Senin, 16 April 2012

serambi hati : kembali ke syahadat

Kembali ke Syahadat

by: nahdiatul husna

Tuhan… di kegelisahanku ini
Berkelebat bayang-bayang buram dosa
Kalam-Mu yang selalu ku sisih
Panggilan-Mu yang selalu ku abai
Perintah-Mu yang ku jauh
Larangan-Mu yang ku langgar
Teguran-Mu yang ku acuh
Nikmat-Mu yang ku ingkar
Adzab-Mu yang ku gugat
Terjerembab ku di lembah hitam
Terperosok di jurang yang dalam
Ku telah lena dimabuk rayu syetan
Ku terpasung di jerat kekang nafsu
Tuhan…
Aku ingin berpaling
Memungut jejak langkah
Menjamah serakan yang patah
Ku ingin kembali mengetuk setiap pintu-Mu
Bersimpuh tangis di bawah kursi-Mu
Meniti sepanjang shirath mustaqim-Mu
Benderang di bawah lentera suci-Mu
Izinkan aku kembali di barisan shaf-Mu
Izinkan aku kembali menjadi laskar tentara-Mu
Izinkan aku kembali berpegang pada tali-Mu
Tuhan…, izinkan aku kembali membasuh noda hitamku
Dengan tetesan air wudhu
Menawarkan lidahku dengan senandung rindu
Izinkan aku kembali menggelar lembar baruku
Menghirup suci awal nafasku
Kembali ke syahadatku

Amuntai, 11 Januari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar