Senin, 16 April 2012

serambi hati : Cinta di Jelaga Hati

Cinta di Jelaga Hati
By: Nahdiatul Husna
Rabbi…  apakah aku, siapakah aku?
Aku bukan apa-apa, aku bukan siapa-siapa
Aku hanya seorang hamba-Mu yang lemah
Di antara tentara-Mu yang gagah
Aku seorang hamba-Mu yang hina
Di antara kekasih-Mu yang mulia
Aku sebentuk makhluk nista
Di antara mereka para aulia
Aku sepotong jiwa mati
Di antara jiwa lain yang hidup
Aku sekerat hati gelap
Di antara cahaya hati nan suci
Aku seonggok raga busuk
Di antara harum tubuh yang semerbak
Aku sehelai kain buruk
Di antara megahnya lembut sutera
Aku hanya sebulir pasir
Di antara bentang kilau mutiara
Aku hanya sebiji kerikil
Di antara benderang intan zamrud
Aku hanya bintang kecil redup
Di antara nyala terang bintang kejora
Aku hanya setes air
Aku  hanya setitik debu
Aku hanya sebulir atom
Yang kan sirna di sempurna penghambaan kepada-Mu
Apakah aku, siapakah aku
Aku tak pantas berhajat kepada-Mu
Tak pantas tuk menengadah meminta pada-Mu
Tak pantas beringsut menuju kursi-Mu
Tak pantas menyentuh surga-Mu
Rabbi… aku kotor, aku berlumur dosa
Aku berselubung maksiat
Aku berselimut lara
Aku berbalut papa
Tapi, keluasan rahmat-Mu Rabbi
Menerbitkan segenggam cinta tersembunyi
Yang menjelmakan secuil rindu
Cinta dan rindu yang ku pendam di kehitaman jelaga qalbu

Amuntai, 17 April 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar